Rabu, 09 Juni 2010

After The Love Has Gone

Dua minggu terakhir ini banyak yang saya pikirkan tentang perkawinan. Salah satu orang terdekat saya mengalami masalah perkawinan yang cukup rumit.

Saya jadi ingat lirik lagu Earth Wind And Fire, After the love has gone.

Somethin' happened along the way
what used to be happy was sad
Somethin' happened along the way
and yesterday was all we had
And oh after the love has gone
how could you lead me on
and not let me stay around
Oh oh oh after the love has gone
what used to be right is wrong
Can love that's lost be found

Ketika cinta hilang, sepertinya sudah tidak ada yang bisa diperbaiki dan dipertahankan.

Kakak ipar saya pernah berkata kalo perempuan menjalankan pernikahan seperti judi. Jika mendapatkan suami yang memperlakukan istri dengan baik sangat beruntung, jika mendapatkan suami yang memperlakukan istri dengan buruk tidak akan ada jalan untuk mundur.

Tidak ada perkawinan yang mudah. Itu yang saya ketahui setelah saya menikah. Kita harus selalu memperjuangkannya agar kondisi keluarga selalu harmonis. Dan itu benar-benar tidak mudah.

Banyak orang tidak menyadari posisinya dalam keluarga. Suami tidak menyadari bahwa posisinya sebagai kepala keluarga harus seperti apa, istri tidak menyadari posisinya sebagai istri seperti apa. Dan yang parahnya lagi orang tua tidak menyadari posisinya sebagai orang tua harus bagaimana.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar